Cara Menurunkan Berat Badan dan Mempertahankannya

Cara Menurunkan Berat Badan dan Mempertahankannya

Blog.resi.co.id – Hello evertone, pemabahasan yang akan Anda simak dari ulasan admin tentang Cara Menurunkan Berat Badan dan Mempertahankannya.

Ambil buku diet apa pun dan buku itu akan mengklaim menyimpan semua jawaban untuk berhasil menurunkan semua berat badan yang Anda inginkan—dan mempertahankannya.

Beberapa mengklaim kuncinya adalah makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak, yang lain menyatakan bahwa rendah lemak adalah satu-satunya cara, Sementara yang lain meresepkan pengurangan karbohidrat. Jadi, apa yang harus Anda percayai?

Yang benar adalah tidak ada solusi “satu ukuran untuk semua” untuk penurunan berat badan yang sehat secara permanen.

Apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk Anda, karena tubuh kita merespons secara berbeda terhadap makanan yang berbeda, tergantung pada genetika dan faktor kesehatan lainnya.

Untuk menemukan metode penurunan berat badan yang tepat untuk Anda kemungkinan akan membutuhkan waktu dan membutuhkan kesabaran, komitmen, dan beberapa eksperimen dengan makanan dan diet yang berbeda.

Sementara beberapa orang merespons dengan baik untuk menghitung kalori atau metode pembatasan serupa, yang lain merespons lebih baik untuk memiliki lebih banyak kebebasan dalam merencanakan program penurunan berat badan mereka.

Bebas untuk menghindari makanan yang digoreng atau mengurangi karbohidrat olahan dapat membuat mereka sukses.

Jadi, jangan terlalu berkecil hati jika diet yang berhasil untuk orang lain tidak berhasil untuk Anda. Dan jangan menyalahkan diri sendiri jika diet terbukti terlalu ketat untuk Anda ikuti. Pada akhirnya, diet hanya tepat untuk Anda jika itu bisa Anda jalani seiring waktu.

Ingat: meskipun tidak ada perbaikan yang mudah untuk menurunkan berat badan, ada banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk mengembangkan hubungan yang lebih sehat dengan makanan, mengekang pemicu emosional untuk makan berlebihan, dan mencapai berat badan yang sehat.

3 strategi penurunan berat badan yang populer

1. Kurangi karbohidrat

Cara lain untuk melihat penurunan berat badan mengidentifikasi masalahnya bukan karena mengonsumsi terlalu banyak kalori, melainkan cara tubuh menumpuk lemak setelah mengonsumsi karbohidrat—khususnya peran hormon insulin.

Saat Anda makan, karbohidrat dari makanan memasuki aliran darah Anda sebagai glukosa. Untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali, tubuh Anda selalu membakar glukosa ini sebelum membakar lemak dari makanan.

Baca juga : Inilah Cara Agar Rasa Percaya Diri Semakin Meningkat

Jika Anda makan makanan kaya karbohidrat (banyak pasta, nasi, roti, atau kentang goreng, misalnya), tubuh Anda melepaskan insulin untuk membantu masuknya semua glukosa ini ke dalam darah Anda.

Selain mengatur kadar gula darah, insulin melakukan dua hal: Mencegah sel-sel lemak melepaskan lemak untuk dibakar tubuh sebagai bahan bakar (karena prioritasnya adalah membakar glukosa) dan menciptakan lebih banyak sel lemak untuk menyimpan segala sesuatu yang Anda butuhkan.

tubuh tidak bisa terbakar. Hasilnya adalah berat badan Anda bertambah dan tubuh Anda sekarang membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk dibakar, sehingga Anda makan lebih banyak.

Karena insulin hanya membakar karbohidrat, Anda mendambakan karbohidrat dan memulai lingkaran setan mengonsumsi karbohidrat dan menambah berat badan.

Untuk menurunkan berat badan, alasannya, Anda perlu memutus siklus ini dengan mengurangi karbohidrat.

2. Kurangi kalori

Beberapa ahli percaya bahwa berhasil mengelola berat badan Anda bermuara pada persamaan sederhana: Jika Anda makan lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar, Anda kehilangan berat badan.

3. Ikuti diet Mediterania

Diet Mediterania menekankan makan lemak baik dan karbohidrat baik bersama dengan sejumlah besar buah-buahan dan sayuran segar, kacang-kacangan, ikan, dan minyak zaitun — dan hanya daging dan keju dalam jumlah sedikit.

Namun, diet Mediterania lebih dari sekadar makanan. Aktivitas fisik secara teratur dan berbagi makanan dengan orang lain juga merupakan komponen utama.

Apa pun strategi penurunan berat badan yang Anda coba, penting untuk tetap termotivasi dan menghindari perangkap diet yang umum, seperti makan emosional.

You May Also Like

About the Author: Azis CS

Leave a Reply

Your email address will not be published.