Cara Mengubah Postur Tubuh yang Baik

Cara Mengubah Postur Tubuh yang Baik

Blog.resi.co.id – Hello everyone, pembahasan yang akan Anda simak dari ulasan admin tentang Cara Mengubah Postur Tubuh yang Baik.

Postur tubuh yang baik adalah tentang lebih dari berdiri tegak sehingga anda dapat melihat yang terbaik.

Ini adalah bagian penting dari kesehatan jangka panjang Anda. Memastikan bahwa Anda memegang tubuh Anda dengan cara yang benar.

Apakah Anda bergerak atau diam, dapat mencegah rasa sakit, cedera, dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk itu, Anda bisa simak ulasan yang akan admin sampaikan, agar pada Anda bisa memahami cara mengubah postur tuuh dengan baik.

Bagaimana Cara memperbaiki postur tubuh saya secara umum?

  • Tetap aktif. Setiap jenis latihan dapat membantu memperbaiki postur tubuh Anda, tetapi beberapa jenis latihan dapat sangat membantu. Mereka termasuk yoga, tai chi, dan kelas-kelas lain yang berfokus pada kesadaran tubuh. Ini juga merupakan ide yang baik untuk melakukan latihan yang memperkuat inti Anda (otot di sekitar punggung, perut, dan panggul).
  • Perhatikan postur tubuh Anda selama aktivitas sehari-hari, seperti menonton televisi, mencuci piring, atau berjalan
  • Kenakan sepatu hak rendah yang nyaman. Sepatu hak tinggi, misalnya, dapat membuang keseimbangan Anda dan memaksa Anda untuk berjalan secara berbeda. Ini memberi lebih banyak tekanan pada otot Anda dan merusak postur tubuh Anda.
  • Pertahankan berat badan yang sehat. Berat badan ekstra dapat melemahkan otot perut Anda, menyebabkan masalah pada panggul dan tulang belakang Anda, dan berkontribusi pada nyeri punggung bawah. Semua ini bisa melukai postur tubuh Anda.
  • Pastikan permukaan kerja berada pada ketinggian yang nyaman untuk anda, apakah anda sedang duduk di depan komputer, membuat makan malam, atau makan.

Bagaimana cara memperbaiki postur tubuh saya saat duduk?

Banyak orang Amerika menghabiskan banyak waktu mereka duduk-baik di tempat kerja, di sekolah, atau di rumah. Penting untuk duduk dengan benar, dan sering beristirahat:

  • Beralih posisi duduk sering
  • Pastikan paha dan pinggul Anda didukung. Anda harus memiliki kursi yang empuk, dan paha serta pinggul Anda harus sejajar dengan lantai.
  • Regangkan otot Anda dengan lembut sesering mungkin untuk membantu meredakan ketegangan otot
  • Pastikan punggung Anda didukung sepenuhnya. Gunakan bantal punggung atau penyangga punggung lainnya jika kursi Anda tidak memiliki sandaran yang dapat menopang lekukan punggung bawah anda.
  • Jangan menyilangkan kaki Anda; jaga kaki Anda di lantai, dengan pergelangan kaki di depan lutut Anda
  • Berjalan-jalan singkat di sekitar kantor atau rumah Anda
  • Jaga siku Anda di dekat tubuh Anda. Mereka harus ditekuk antara 90 dan 120 derajat.
  • Pastikan kaki Anda menyentuh lantai, atau jika itu tidak memungkinkan, gunakan pijakan kaki
  • Rilekskan bahu Anda; mereka tidak boleh dibulatkan atau ditarik ke belakang

Baca juga : Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

You May Also Like

About the Author: Azis CS

Leave a Reply

Your email address will not be published.